Mengedit Navbar Blogspot

    Awal membuat blog pastilah kita mengutak-atik tampilan blog kita supaya terlihat keren. Berhubung saya juga baru memulai membuat blog, saya akan mengedit navbar blogspot. Navbar blogspot yaitu navigasi bawaan dari google yang sebenarnya menyalahi aturan kalau dihilangkan. Tetapi sampai saat ini sbenarnya menghilangkan navbar gak apa apa. Ada tiga pilihan dari saya untuk mengedit navbar blogspot ini. Langsung saja kita praktekkan :
  • Menghilangkan Navbar
1. Masuk blogspot dulu tentunya.
2. Buka menu Layout kemudian Edit HTML
3. Cari Kode ]]></b:skin>
4. Taruh script di bawah ini diatas kode diatas.

#navbar-iframe { height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}
5. Simpan template dan lihat hasilnya. 
  • Membuat Navbar Transparan
    Pilihan ini hany akan membuat navbar kita samar-samar atau transparan saat mous tidak pada navbar. Dan jika mouse (he, pointer maksud saya) berada di navbar makan akan terlihat navbar tersebut. Langkahnya :
1. Masuk ke blogger,dengan akun anda tentunya
2. Buka/klik tata letak,kemudian Edit HTM diklik
3. Cari Kode ]]></b:skin>
4. Taruh script di bawah ini diatas kode diatas

#navbar-iframe{opacity:0.2;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:0.5;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=50)}

5. Kemudian simpan template dan lihat hasilnya.
  •  Auto Hida Navbar
    Yang ini akan menyembunyikan navbar kita disaat mous tidak berada pada navbar/daerah navbar. Langkah-langkahnya sebagai berikut : 
1. Login ke blogger.dengan akun Anda
2. Buka/klik tata letak,kemudian Edit HTM diklik
3. Cari Kode ]]></b:skin>
4. Taruh script di bawah ini diatas kode diatas

#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)}


5. Simpan template dan lihat hasilnya.

    Nah itulah ketiga cara editing taksbar blogspot yang dapat saya share. Semoga dapat membantu, dan semoga berhasil.
    Oh iya ini untuk testimoni bahwa saya mengedit taskbar saya ini menjadi transparan.
    Berikut gambar defaultnya :
    Terlihat sudah transparan karena saya memilih navbar yang Transparant Light (kalau gak salah). Akan tetapi terlihat beda setelah saya edit dengan cara diatas (navbar transparan). Berikut capturnya :
    Nah kan terlihan beda, lebih transparan yang bawah. :-)
    (Klik gambar untuk memperbesr)

    Cukup sekian dari saya, dan semoga dapat membantu.

0 comments: